Thursday, April 11, 2013

Dancow Actigo

Beralih ke susu kemasan. Walaupun judul blog ini ada embel-embel "snack", tapi tak apalah ngebahas susu bubuk. Toh, masih masuk ke dalam kategori makanan dalam kemasan *maksa*.

Aku termasuk penggemar susu. Baik itu fresh milk ataupun susu bubuk. Hanya susu kental manis saja yang jarang kusentuh, karena rasanya terlalu manis buatku yang sudah manis ini *langsung ditoyor rame-rame*. Ketika beberapa minggu lalu belanja bulanan, aku kepikiran buat nyoba susu kemasan yang baru. Biasanya sih minum susu Dancow Full Cream yang rasanya gurih-gurih gitu. Kadang ganti ke Hi-Lo juga.

Nah, waktu itu tiba-tiba ngidam susu kemasan yang ada rasanya. Kayaknya rasa stroberi enak nih, begitu pikirku. Langsung deh nyari-nyari di counter susu. Setelah galau keliling-keliling dan bulak-balik *sampe diliatin mbak-mbak SPG-nya*, akhirnya pilihanku jatuh ke Dancow Actigo rasa stroberi.





Memang sih, gambarnya anak-anak, tapi kan nggak ada tulisan "Khusus untuk anak usia sekian dan blablabla..." Lagipula, kalaupun diperuntukkan untuk anak, aku masih pantes disebut anak, kok *anak kucing, maksud lo?!*

Dari segi rasa, masih nggak jauh beda dengan rasa susu Dancow pada umumnya. Ada rasa gurih-gurih dikit ditambah sedikit asam dari rasa stroberi. Aku suka kok^^ Warna susunya (setelah diseduh) adalah pink pucat. Nggak perlu tambah gula lagi, soalnya manisnya sudah cukup (menurutku). Apalagi kalau yang minumnya manis kayak aku...*makin lama makin ngeselin, nih yang posting*

Yang agak disayangkan adalah ampasnya nggak enak. Kalau Dancow Full Cream, ampasnya gurih dan suka aku jilatin, tapi kalau yang ini entah kenapa aku nggak suka. Hasil seduhannya pun tidak semulus dan sekental yang Full Cream. Hmm, kayak gimana ya istilahnya...Mungkin seperti santan yang pecah.

Setelah susu Actigo ini habis, masih belum kepikiran apakah mau repurchase atau nggak. Gimana ntar aja...hehe.

*Ket : Dancow Actigo rasa strawberry (300g), IDR 30000 (Carefour Karawang Timur)*

No comments:

Post a Comment