Sunday, April 14, 2013

Kue Kacang - Indomaret

Sebetulnya sudah lama aku ngeliat kue kacang ini nemplok di minimarket. Waktu berseliweran di dalam minimarket pun, mataku sering tertuju pada kue kacang yang satu ini. Tapi hanya dipandang dan dipelototin doank *untung nggak diliatin ama mbak/mas kasir waktu melototin kue ini*. Baru ketika kemarin libur dan nganggur di kosan, tiba-tiba pengen ngemil dan berlarilah diriku ini menuju minimarket.

Melihat kue kacang ini nemplok di raknya, langsung aku boyong ke kasir deh.






Kue kacang ini bermerek sama dengan nama minimarketnya. Dari segi rasa, aku sedikit kecewa. Karena walaupun namanya "kue kacang", tapi kacangnya nggak kerasa sama sekali. Hanya terasa rasa asin dan gurih saja. Tapi buatku tidak terlalu manis, jadi nggak bikin enek. Aku yang penggemar makanan dari kacang (baik itu kue, biskuit, selai, dsb), langsung berkerut begitu mencicipi kue yang satu ini.

"Mana kacangnya?" itu komen yang pertama kali keluar dariku.

Tiap Lebaran Ibu dan Nenekku selalu bikin kue kacang dan rasa kacangnya kerasa banget. Rasa gurih dan asinnya itu asli dari kacang tanah. Sedangkan untuk kue kacang Indomaret ini, rasa asinnya cuma dari garam dan bahan lainnya.

Sayang sekali, padahal kalau dari package-nya sudah bagus menurutku. Package-nya rapih dan mengundang selera, walaupun dalemnya sedikit ribet. Aku pikir kue kacangnya langsung bisa dinikmati begitu dus-nya dibuka. Tapi ternyata dibungkus lagi dengan plastik satu persatu. Memang sih, lebih higienis dan aku bisa memasukkan kue itu satu-satu ke dalam kantungku.

Well, kalau rasa kacangnya lebih terasa, pasti rasa kue ini lebih enak dinikmati.

*Ket : Kue Kacang Indomaret, IDR 4800 (Indomaret Klari - Karawang Timur)*

No comments:

Post a Comment